Selamat Datang
image

Bingkai Matahati

02742171999


Berbagi Informasi Berbagi Peluang & Berbagi Kesempatan
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Info Lowongan Kerja
Tips Hari Ini

Minum kopi & teh pahit tiap pagi dapat memperlambat pikun karena kafein pada kopi & teh pahit dapat menghambat aktivitas enzim yang berpotensi mengurangi kepikunan.

Tips lain selengkapnya

Bisnis Online

Mobil bekas  <mce:script type=

wirausaha online  

 

bisnis invest hemat dan murah

Tell & Share

Tertarik dengan Artikel kami Silahkan klik ini

Tell a Friend

Add to Google

Webstore

  DVD TUTORIAL BIKIN WEB  

          

    

Rahasia sukses Bisnis Online

Berita

Newsletter
Dapatkan Artikel Gratis 

Download Terpopuler

Driver hp  & Komputer

Selengkapnya

 

Lagu-lagu MP3


 

Atur Pola Makan Selama Berpuasa

Selamat Datang Puasa. Agar tetap fit dan sehat selama puasa, pola makan harus di atur. Anda haruslah pintar dalam memilih menu makanan sehat selama berpuasa. Hindarilah hindangan es yang disajikan sebelum anda menyantap menu makanan utama. Es tentunya dapat menyebabkan tertahannya rasa lapar. Ini akan membuat anda kehilangan kesempatan makan makanan yang lebih bergizi, asupan nutrisi tubuh pun akan menjadi berkurang.

Mulailah dengan minuman yang manis serta hangat saat sedang berbuka. Untuk makanan, sebaiknya konsumsilah makanan yang mudah untuk dicerna. Contohnya teh manis, sirop, kurma, pisang goreng atau kolak. Dengan begitu, kadar gula darah akan berangsur normal. Lalu anda bisa melakukan sholat magrib.

Sekitar setengah jam kemudian, anda bisa langsung masuk ke sajian menu utama. Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang tak berlebihan. Makanlah dengan secukupnya. Setelah sholat tarawih, anda boleh saja melanjutkan acara santap malam anda kehidangan yang masih tersedia.

Kemudian, makan sahur juga tak kalah penting dengan berbuka. Sahur sangat penting bagi tubuh untuk memperoleh asupan gizi di keesokan hari puasa. Meskipun begitu, makan sahur tentunya tak hanya asal makan kenyang saja. Namun juga perlu mempertimbangkan gizi yang diperoleh tubuh.

Sebaiknya, santapan sahur harus menyajikan cadangan kalori dan protein yang cukup. Dengan begitu, rasa lapar tidak akan cepat dirasakan oleh tubuh nantinya. Apa saja makanan yang mengandung protein dan lemak, diantaranya adalah nasi, telur, rendang, daging, ikan, sayuran dan sebagainya. Dengan sahur dan berbuka yang sehat, kita akan menghindari gangguan kesehatan selama menjalankan ibadah puasa.

Selamat berpuasa.

Mon, 1 Aug 2011 @10:02


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Keywords
Kosakata & Kata Bijak

Kosakata

Eksotika ~ Mempunyai daya tarik yang khas

Elemen ~ Unsur

Selengkapnya

Kata Bijak

Sukses adalah sebuah perjalanan, bukan tujuan akhir Success is a journey, not a destination. ~ Ben Sweetland

Jika kamu menginginkan sesuatu dalam hidup, maka kamu harus bekerja keras. Saya tahu sepakbola ini pekerjaan, tetapi saya sangat mencintainya," tegas Javier "Chicharito" Hernandez (Pesepakbola Manchester United asal Mexico).

Selengkapnya

 


Iklan

 

  Photobucket

Link Sponsor
Etalase

Info Bisnis

Peluang Bisnis

 

 

Peluang Bisnis Pulsa Luar Biasa, Modal Murah Hasil Ratusan Juta, Jadikan HPmu Mesin Uang Otomatis Tanpa Batas      

Tamu Online

Bingkai Matahati

 

PageRank Checker

SLINK
Copyright © 2019 Bingkai Matahati · All Rights Reserved