Selamat Datang
image

Bingkai Matahati

02742171999


Berbagi Informasi Berbagi Peluang & Berbagi Kesempatan
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Info Lowongan Kerja
Tips Hari Ini

Minum kopi & teh pahit tiap pagi dapat memperlambat pikun karena kafein pada kopi & teh pahit dapat menghambat aktivitas enzim yang berpotensi mengurangi kepikunan.

Tips lain selengkapnya

Bisnis Online

Mobil bekas  <mce:script type=

wirausaha online  

 

bisnis invest hemat dan murah

Tell & Share

Tertarik dengan Artikel kami Silahkan klik ini

Tell a Friend

Add to Google

Webstore

  DVD TUTORIAL BIKIN WEB  

          

    

Rahasia sukses Bisnis Online

Berita

Newsletter
Dapatkan Artikel Gratis 

Download Terpopuler

Driver hp  & Komputer

Selengkapnya

 

Lagu-lagu MP3


 

Tips Agar Anak Merasa Istimewa

SETIAP anak terlahir istimewa. Beragam bakat terpendam yang anak miliki menjad tugas bagi orang tua dalam mengembangkannya.

Sayangnya, tak sedikit orang tua yang menjadikan talenta anak sebagai bahan eksploitasi. Memaksakan anak untuk menggenjot bakatnya sekencang mungkin, atau justru mendorong anak untuk menekuni bidang yang tak disenanginya.

Menurut Becky Tumewu, presenter sekaligus pendiri dan pengajar di sekolah presenter TALKinc, untuk mendorong anak agar semakin bersemangat dalam menggali bakatnya, orang tua perlu membuat anak merasa istimewa.

Caranya tak sulit, cukup lakukan lima langkah sederhana berikut ini.

  1. Tunjukkan kebanggaan Anda. Sering dibuat pusing dengan permainan piano anak yang berantakan? Biarkan saja. Selalu berikan pujian kepada anak, walau permainannya belum sempurna. Saat Anda melayangkan pujian, anak akan terus terpacu untuk berlatih lebih baik, salah satunya agar orang tuanya semakin merasa bangga.
  2. Jangan menghakimi. Anda mungkin kerap memberi julukan pada si kecil, seperti 'si tembem', 'si hitam manis', atau 'si cantik'. Namun tahukah Anda, pemberian labelling seperti ini justru dapat menurunkan kepercayaan diri anak? Penggunaan julukan--walau hanya sekedar candaan--akan menimbulkan pertanyaan di benak si kecil. Benarkah saya gendut? Benarkah kulit saya lebih hitam dari orang lain? Apakah berbadan gemuk itu baik atau tidak? Kondisi ini akan semakin berbahaya saat orang tua mulai membandingkan si kecil dengan anak lainnya. Ingat selalu, Moms, setiap anak istimewa dan sama uniknya. Jadi, hindari menghakimi si kecil dengan julukan-julukan yang dapat mengganggu rasa percaya dirinya.
  3. Biarkan anak mengambil keputusan. Anak memang belum memiliki kemampuan untuk mempertimbangkan masa depannya, termasuk menentukan mana yang baik dan yang buruk bagi dirinya. Namun, anak tidak berhak untuk menjadi sasaran keinginan orang tua dan menanggung beban untuk mewujudkan semua keinginan ayah dan ibunya. Biarkan anak menentukan apa yang akan dilakukannya, termasuk urusan hobi dan minatnya. Tentu, dengan didampingi orang tua.
  4. Beri alasan yang tepat. Mengawasi perilaku anak tentu bukan hal yang mudah. Begitu pula saat anak mulai menunjukkan kebandelannya. Terlalu banyak memberlakukan larangan, bisa-bisa dicap bawel atau galak. Jika Anda akan memberikan larangan pada si kecil, usahakan untuk selalu memberikan alasan yang tepat dan masuk akal. Saat melarang anak untuk bermain di malam hari, misalnya. Beritahukan pada si kecil tentang bahayanya bermain di malam hari, seperti gelap dan takut nyasar. Hindari alasan yang tidak logis seperti banyak hantu keluyuran.
  5. Gunakan kata-kata positif. Selalu berhati-hati dalam memilih kata-kata bagi anak, pikirkan efek kata-kata yang Anda ucapkan pada anak. Termasuk dalam urusan pemberian larangan. Hindari menggunakan kata-kata yang terkesan menghakimi atau memerintah.

Semoga Bermanfaat.

sumber tabloid Bintang

Tue, 13 Sep 2011 @15:15


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Keywords
Kosakata & Kata Bijak

Kosakata

Eksotika ~ Mempunyai daya tarik yang khas

Elemen ~ Unsur

Selengkapnya

Kata Bijak

Sukses adalah sebuah perjalanan, bukan tujuan akhir Success is a journey, not a destination. ~ Ben Sweetland

Jika kamu menginginkan sesuatu dalam hidup, maka kamu harus bekerja keras. Saya tahu sepakbola ini pekerjaan, tetapi saya sangat mencintainya," tegas Javier "Chicharito" Hernandez (Pesepakbola Manchester United asal Mexico).

Selengkapnya

 


Iklan

 

  Photobucket

Link Sponsor
Etalase

Info Bisnis

Peluang Bisnis

 

 

Peluang Bisnis Pulsa Luar Biasa, Modal Murah Hasil Ratusan Juta, Jadikan HPmu Mesin Uang Otomatis Tanpa Batas      

Tamu Online

Bingkai Matahati

 

PageRank Checker

SLINK
Copyright © 2019 Bingkai Matahati · All Rights Reserved